Tuesday, January 23, 2007

Penyerahan Credential dan Vin d' Honor

S E L A M A T

BUAT DUBES LBBP RI, BAPAK SUNTEN Z. MANURUNG

( mengenang detik-detik penyerahan Surat Kepercayaan )

Tanggal 19 Januari 2007, Pkl 11.30 :
Tepatnya di sudut jalan Ramon Castilla 3000 , yang lebih dikenal dengan sebutan “Wisma Duta Indonesia” yang saat ini sedang ditempati oleh Keluarga Duta Besar LBBP RI, Bapak Sunten Z. Manurung, terlihat ada kesibukan yang tidak seperti biasanya. Beberapa staf KBRI yang terdiri dari pejabat Protkons, Dokumentasi dan Pengemudi serta Kepala Rumah Tangga Wisma berdiri bergerombol di depan halaman wisma, terlihat ada sesuatu yang ditunggu dan terkesan ada peristiwa istimewa yang dinanti-nanti.

Demikian pula dengan situasi didalam wisma, ibu-ibu Dharma Wanita dan beberapa staf wanita KBRI yang semua terlihat cantik dengan pakaian nasionalnya tetap berusaha untuk tampil prima dengan berbagai kesibukannya, bantu sana - bantu sini, atur sana – atur sini, sehingga ruang VIP wisma tersebut terlihat rapih, indah dan asri dihiasi oleh dekorasi bunga-bunga yang indah nan menawan hati, terkesan bersahabat.

Bapak-bapak staf KBRI pun tak kalah gayanya, dengan stelan jas keren yang dimilikinya ditambah kopiah (peci nasional) dikepalanya, mereka terlihat ganteng , wibawa dan membuat terkesima bagi yang memandangnya, karena terkesan penampilan mereka yang nasionalisme.

Bagaimana dengan Tuan Rumah ?

Wow……surprise ! Bapak Dubes Sunten Z. Manurung dengan pakaian “Teluk Belanga”, terlihat sangat lain dari yang lain, yang jelas lebih gagah, lebih ganteng dan lebih wibawa dibading dengan yang lainnya.

Demikian halnya dengan Ibu Herawaty Sunten Z. Manurung, dengan pakaian kebaya nasional pilihannya yang rapih menambah keayuan dan kecantikan seorang ibu.

Apalagi ditambah dengan putra-putrinya yang berpenampilan necis menambah kelengkapan kebahagiaan dan keserasian keluarga besar bapak Sunten Z. Manurung pada saat itu.

Time is coming ! ( Pkl. 12.05 )
Tiba-tiba pejabat protokol KBRI sambil membawa señorita jelita yaitu sra. Melina (pejabat protokol Kementerian Luar Negeri Argentina) langsung diperkenalkan kepada bapak Dubes dan mereka langsung saling
berbincang-bincang memberikan informasi penting dan seolah sedang menyusun strategi yang akan dihadapi nantinya.

Pkl. 12.15 : señorita Melina membawa Dubes RI Sunten Z. Manurung dengan kendaraan sedan khusus yang sudah dipersiapkan oleh pemerintah Argentina. Sedangkan anggota keluarga dan staf lainnya turut mengantarkan kepergian mereka sambil berharap dan berdoa semoga semua berjalan sukses dan lancar.

Pkl. 12.25 : ternyata Dubes RI Sunten Z. Manurung dibawa dan tiba di Istana Negara ( Casa Gobierno ) dan didalam istana langsung melakukan pemeriksaan barisan kehormatan dan memperoleh penghormatan militer oleh Resimen Pengawal Presiden, tanpa diperdengarkan lagu kebangsaan kedua negara berhubung pekarangan dan bagian luar istana sedang dalam masa renovasi.

Pkl. 12.30 : Detik-detik yang dinantikan telah datang dan menjadi kenyataan. Bapak Dubes diperkenalkan dan sekaligus menyerahkan “Surat Kepercayaan” kepada Wakil Presiden Republik Argentina, Yang Mulia Daniel Scioli yang bertindak sebagai acting Presiden Republik Argentina (berhubung Presiden Rep. Argentina, Nestor Krichner sedang mengikuti Summit MERCOSUR di Brazil pada tanggal 18-19 januari 2007), kemudian dilanjuti dengan pertemuan singkat dan hangat antara kedua pejabat negara tersebut untuk saling menyampaikan salam Presiden masing-masing, dengan menyampaikan penuh harapan untuk saling bekerja sama dalam meningkatkan hubungan bilateral kedua negara di masa sekarang dan akan datang.

Pkl. 12. 50 : untuk memenuhi tradisi pemerintah setempat, Dubes RI melakukan peletakan karangan bunga di Monumen Pahlawan yang bertempat di Plaza San Martin dengan acara militer oleh resimen Grenadiers Argentina. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dengan keluarga + staf KBRI yang sudah terlebih dahulu menunggu penuh antusias sejak pkl. 12.20

Pkl. 13.10 : Bapak Dubes RI dan Rombongan kembali ke wisma duta dengan wajah penuh suka cita,. Kelegaan hati menyelimuti wajah-wajah mereka. Ucapan selamat berdatangan dari keluarga dan staff KBRI. Sepertinya detik-detik tahap pertama telah terlampaui dengan lancar dan selamat.

Pkl 14.00 : detik-detik tahap kedua dimulai yaitu dimulainya acara resepsi Vin d’ Honor untuk kalangan Kemlu, dubes-dubes negara sahabat asia Oceanía, timur tengah, eropa dan amerika. Mereka semua datang untuk memberikan ucapan selamat dan sekaligus saling berkenalan dengan dubes LBBP RI yang baru , bapak Sunten Z. Manurung. Acara berjalan lancar dan penuh keakraban.

Pkl. 15.00 : tamu undangan satu per satu kembali pulang, kelihatan acara detik-detik bersejarah akan usai, namun entah siapa yg mulai terdengar serentak nyanyian : “happy birthday to you 2x….happy birthday 2x…happy birthday to ibu dubes….”. Wow…! Ternyata Ibu Herawaty S.Z Manurung tanggal 18 januari berulang tahun. Kami semua yang hadir serentak pula memberikan ucapan special : Selamat Ulang Tahun..Ibu…, semoga panjang umur dan bahagia selalu…

Suasana tambah meriah, suka cita dan gembira ria melengkapi kebahagian keluarga besar bapak dubes Sunten Z.Manurung.

Detik-detik bersejarah telah usai, namun pekerjaan belum selesai.

Kami hanya dapat mengucap :

“ S E L A M A T “

kepada Dubes LBBP RI, Bapak Sunten Z. Manurung

atas penyerahan surat kepercayaan kepada pemerintah Argentina

semoga Tuhan Y.M.E senantiasa melimpahkan Ramat, Lindungan dan Karunia-NYA

kepada Bapak dan Keluarga dalam menjalankan tugas negara

yang dipercayakan oleh Pemerintah dan Rakyat Indonesia .

Salam dan doa kami buat kesuksesan bapak Dubes.

= By YTM =

5 Comments:

At November 28, 2016 , Blogger Unknown said...

Baltimore Ravens head coach Nike Air Max 90 John Harbaugh nfl jerseys store was once accused of not knowing NFL rules. Not louboutin outlet sure we can argue that after Sunday’s victory — Nike Air Max 2015 Shoes and how christian louboutin uk the Ravens won — wholesale nfl jerseys over the Cincinnati Bengals.

The Ravens led 19-12 over the Bengals and with NFL Jerseys 11 seconds left on fourth down from their own 23-yard line. Harbaugh, the christian louboutin shoes former special-teams coordinator, wanted Nike Free Run to make sure Nike Roshe Run there would not be a blocked punt or a long punt return by the cheap nfl jerseys Bengals — and he took advantage of a rule to prevent that from happening.

 
At June 07, 2018 , Blogger Unknown said...

qzz0608
longchamp outlet
isabel marant outlet
keen shoes
uggs
nike store uk
mulberry handbags
canada goose jackets
thunder jerseys
oakley sunglasses wholesale
coach outlet online

 
At July 04, 2018 , Blogger Unknown said...

www0705
kate spade outlet
toms shoes
simulation shoes
air jordan release dates
kyrie 4
kobe 9
cleveland cavaliers jersey
baltimore ravens jerseys
longchamp pliage
swarovski outlet

 
At November 08, 2018 , Blogger zzyytt said...

jordans
irving shoes
hermes belts
nike roshe one
golden goose
jordan 13
longchamp handbags
moncler sale
adidas stan smith
kobe byrant shoes

 
At November 24, 2018 , Blogger zzyytt said...

air jordan 13
mbt shoes online
michael kors uk
timberland outlet
kate spade handbags
air max
lebron 11
michael jordan shoes
kyrie irving shoes
jimmy choo shoes

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home