Saturday, July 07, 2007

Sanggar Tari Cut Nyak Dien dari Aceh Memukau Publik Argentina


Tujuh tarian indah nan dinamis yang dipentaskan oleh sanggar tari Cut Nyak Dien dari Banda Aceh telah memukau tidak kurang dari 300 undangan yang menghadiri pentas budaya bertajuk “Indonesia, Unidaded en la Diversidad: Show Cultural de Aceh” pada tanggal 3 Juli 2007 di kota La Plata, Argentina. Diantara para undangan yang tampak hadir terdapat pejabat Pemda La Plata, para pengusaha, kalangan universitas, dan masyarakat luas.

Sanggar tari Cut Nyak Dien tampil di La Plata berdasarkan undangan langsung dari KBRI Buenos Aires yang bekerja sama dengan Direktorat Amerika Selatan dan Karibia Deplu serta Pemda Nangroe Aceh Darussalam. Acara ini terselenggara untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada publik Argentina. Selain pertunjukan tari, para undangan juga disuguhi presentasi VCD tentang pariwisata Indonesia yang telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Spanyol.

Dalam penyelenggaraan pentas ini, KBRI Buenos Aires telah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Gran Buenos Aires terutama dalam penyediaan berbagai fasilitas yang diperlukan untuk pementasan. Pemberitaan melalui berbagai media juga telah dilakukan, diantaranya pada program televisi Fusioncrear dan di harian Diario Hoy.

Masyarakat kota La Plata, yang merupakan ibukota provinsi Buenos Aires, dikenal mempunyai penghargaan yang tinggi terhadap kesenian menyambut meriah penampilan para penari. Bahkan, pada akhir acara penonton memberikan standing ovation. (Sumber: KBRI Buenos Aires )


Baca juga di

Suara Pembaruan tgl 7/7/2007 (Hiburan)

Rapa'i Geleng Memukau Publik Buenos Aires

http://www.suarapembaruan.com/News/2007/07/07/index.html


Waspada Online

Sanggar Cut Nyak Dhien
Pukau Warga Buenos Aires

http://www.waspada.co.id/berita/aceh/artikel.php?article_id=94738