Wednesday, April 08, 2009

Sosialisasi dan Simulasi Pemilu

"Pemilihan Umum telah memanggil kita
S'luruh rakyat menyambut gembira
Hak demokrasi Pancasila Hikmat Indonesia Merdeka"

"Pilihlah wakilmu yang dapat dipercaya
Pengemban Ampera yang setia
Dibawah Undang-undang Dasar Empat Lima
Kita menuju ke Pemilihan Umum"

Masih adakah yang ingat lagu ini pernah bergema sekitar tahun 70-an, ketika negeri kita Indonesia tercinta baru saja menata untuk menuju suatu sistem Pemilu yang demokratis?

Sekarang memasuki tahun 2009, rakyat Indonesia meneruskan sejarah perjuangan bangsa, dan kalau tidak ada halangan, maka nanti tanggal 9 April Pesta Demokrasi akan digelar diseluruh tanah air, memilih Wakil Rakyat yang duduk di badan Legislatif.

Kemudian pada tanggal 8 Juli 2009, akan diadakan Pemilihan Calon Presiden yang akan memimpin Indonesia 5 tahun ke depan. Bagi seluruh Warga negara Indonesia yang tinggal di luar negeri diharapkan menggunakan hak pilihnya dengan datang untuk memilih secara langsung ke TPSLN (Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri) atau memilih secara tidak langsung, yaitu melalui Pos. Di KBRI Buenos Aires sudah dibentuk PPLN yang sudah bekerja beberapa bulan mempersiapkan sesuai dengan ketentuan dari KPU.

Di samping mengadakan sosialisasi kepada Warga Negara Indonesia yang tersebar di Argentina, PPLN juga mempersiapkan sebaik-baiknya seluruh kelengkapan Pemilu dan bersama dengan KPPSLN mengadakan Simulasi agar semua dapat berjalan lancar tidak ada hambatan demi menyukseskan Pemilu 2009.

Sebagai Warga Negara Indonesia yang mencintai demokrasi, kini tiba saatnya kita semua menunjukkan kepedulian serta semangat untuk tercapainya suatu negara yang adil dan makmur. Mari memilih dengan menggunakan akal sehat dan bijaksana.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home