Tuesday, February 10, 2009

Selamat Datang untuk Keluarga Bapak Bindu Marbun dan Selamat Jalan untuk Sdr. Faisal Rachman

Suasana di Wisma Duta pada sore hari Jumat tanggal 30 Januari 2009 yang lalu cukup meriah, menyambut gembira kedatangan Bapak Bindu Marbun beserta istri yang telah tiba beberapa hari yang lalu di Buenos Aires.

Acara dibuka oleh Pembawa Acara, Bapak Alamsyah yang memberi kesempatan pertama kepada Bapak Bindu Marbun untuk menyampaikan sepatah dua kata.

Bapak Bindu Marbun sebagai Fungsi Politik di KBRI Buenos Aires memperkenalkan diri didampingi istri yang dengan setia selalu bersama-sama di berbagai negara pada penempatan atau penugasan-penugasan yang sudah dijalankan di berbagai benua.
Beliau memiliki tiga orang putra yang sudah dewasa dan sudah bekerja di tanah air, sehingga saat ini hanya datang berdua dengan istri.

Sebagai anggota yang baru bergabung menjadi bagian dari Keluarga Besar KBRI Buenos Aires, harapan beliau adalah dapat bekerja sama sebaik-baiknya serta membina hubungan kerja yang harmonis dengan seluruh warga masyarakat Indonesia demi tercapainya tujuan atau misi dari penugasan di negara yang jauh di selatan ini.

Beliau yakin dan percaya bahwa berkumpul bersama dengan sesama Warga Negara Indonesia di Argentina adalah karena memang sudah diatur oleh kehendak-Nya, sehingga dengan demikian semua pekerjaan yang akan dilakukan diharapkan dapat saling membantu dan dilandasi dengan saling pengertian sebagai orang yang sama-sama berada jauh di perantauan.

Pembawa Acara kemudian memberi kesempatan kepada Sdr. Faisal Rachman yang akan pulang ke tanah air untuk menyampaikan kata-kata perpisahannya.

Dengan mengucap syukur atas rahmat-Nya Sdr. Faisal Rachman menyatakan rasa gembira sekaligus rasa bangga bahwa sebagai Diplomat Yunior yang magang di KBRI Buenos Aires, mendapat kesempatan untuk ikut bergabung mengikuti pendidikan para calon diplomat di Argentina. Ini adalah kesempatan langka yang sangat bermanfaat yang menambah wawasan dan pengetahuan tentang negara ini.

Selama bergabung menjadi bagian dari Keluarga Besar KBRI Buenos Aires sejak bulan November 2008 yang lalu, cukup banyak hal yang bisa dipelajari bersama-sama dengan rekan-rekan sejawat yang dirasakan sangat membantunya.


Bapak Duta Besar Sunten Z Manurung sebagai pembicara terakhir, menyampaikan selamat datang untuk Bapak Bindu Marbun dan istri, selamat bergabung memperkuat jajaran KBRI Buenos Aires dalam melaksanakan misi penugasan di luar negeri disertai harapan semoga kita semua tetap dalam lindungan-Nya.

Kemudian kepada Sdr. Faisal Rachman, disampaikan ucapan selamat jalan pulang ke tanah air, berkarya di Deplu sambil menunggu kesempatan untuk kelak mendapat tugas bekerja di perwakilan di luar negeri, juga disertai harapan untuk mencapai sukses di masa mendatang. Meski hanya sebentar, yaitu sekitar tiga bulan berada dalam lingkup kerja di KBRI Buenos Aires, semoga dapat diambil manfaatnya dari berbagai situasi yang dihadapi.


Melengkapi serangkaian acara-acara sambutan, pembawa acara akhirnya mempersilakan semua yang hadir untuk menikmati hidangan makan malam yang sudah disediakan oleh Ibu Herawaty Manurung.


Seperti sudah menjadi satu rangkaian yang tidak terpisahkan, tidak lengkap seandainya makan malam tanpa musik. Selain berdendang dengan karaoke, pemain piano andalan KBRI Buenos Aires yaitu Bapak Johny Kabul dengan senang hati mengiringi para penyanyi yang berminat menyumbangkan suara untuk membuat suasana makan malam menjadi lebih meriah.

Datang dan Pergi, memang sudah menjadi bagian dari sejarah perjalanan kehidupan setiap orang, dan itu semua ada dalam berbagai judul lagu yang disenandungkan dalam acara Perkenalan dan Perpisahan.