Sunday, December 28, 2008

Camara De Comercio Argentina

Dalam Bahasa Indonesia Arti dari Judul di atas adalah Kamar Dagang Argentina yang Ketuanya bernama Sr. Raul Loeb sekaligus adalah Konsul Kehormatan untuk Singapur. Menutup tahun 2008, beliau mengundang Para Duta Besar dan Istri dari negara-negara kawasan Asia Pasifik untuk Piknik Bersama menuju Rio Parana de Las Palmas, di daerah Delta Tigre.

Sangat indah pemandangan selama dua jam perjalanan melewati Canal de Vinculacion dan tiba di sebuah Rumah bernama Atabaska. Tempat ini berada di tepi sungai, memang khusus untuk rumah liburan, biasanya disewakan kepada rombongan yang ingin mengadakan acara Asado bersama. Kapal Pesiar bernama AGAIN milik Sr. Raul Loeb tampak anggun berlabuh di Marina Puerto Chico, tempat berkumpul di hari Minggu pagi yang cerah tanggal 28 Desember 2008.

Rupanya diplomasi sambil rekreasi sudah dirasakan manfaatnya oleh yang bersangkutan, sehingga dalam menjalankan bisnisnya, Sr. Raul tetap sambil menikmati hobi berlayar. Seperti kata pepatah "sambil menyelam minum air" bagi beliau, sambil relaks dalam situasi santai dapat membicarakan urusan dagang juga. Sungguh fantastis, sekarang dalam usia 70 tahun, beliau masih mengendalikan jaringan usaha ekspor impor ke manca negara dengan penuh semangat. Kunjungannya ke berbagai negara Asia Pasifik bertahun-tahun yang lalu masih memberikan gambaran antusiasme yang tinggi dalam berbagai macam pembicaraan.

Di bawah pohon rindang dan tiupan angin sepoi-sepoi, dengan dua deret meja makan panjang berisi sekitar 40 orang, suasana Makan Siang Bersama menjadi ajang membina persahabatan sambil menelusuri berbagai celah urusan dagang dari berbagai pihak yang berkepentingan. Asado dihidangkan lengkap dengan Anggur Merah kebanggaan Argentina, Tuan Rumah sangat memanjakan para tamu sehingga hidangan-hidangan terus datang silih berganti, sampai tidak terasa waktu sudah menunjukkan jam 17.00 petang.

Dalam dua jam perjalanan menuju pulang ke Buenos Aires, para tamu masih menikmati lezatnya aneka cokelat sambil minum teh atau kopi, bahkan champagne juga dihidangkan kalau ada yang berminat.

Kebersamaan sepanjang hari yang dilakukan dalam situasi sangat relaks, santai dan bersahabat merupakan pengalaman indah bagi semua yang hadir, padahal banyak sekali hal-hal yang penting dibicarakan dengan serius. Semua sepakat berusaha menjadi lebih baik di tahun yang akan datang, dan menyongsong datangnya tahun 2009 dengan harapan suasana perekonomian yang lebih baik bagi kita semua.

Foto-foto kegiatan





0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home