Wednesday, December 24, 2008

Semangat Hari Ibu

Jauh sebelum Indonesia Merdeka, ada Kongres Perserikatan Perempuan Indonesia yang pertama pada tanggal 22 Desember 1928. Inilah cikal bakal yang selalu dirayakan setiap tahun, menunjukkan peran perempuan bukan hanya sebagai seorang ibu, namun juga pendidik utama dalam keluarga untuk menanamkan nilai-nilai dan karakter pekerti bangsa kepada anak-anak sejak usia dini.

Di KBRI Buenos Aires, perayaan diselenggarakan pada hari Senin tanggal 22 Desember 2008, sekaligus dengan Perayaan HUT Korpri yang jatuh pada akhir November dan Perayaan HUT DWP ke-9 yang jatuh tanggal 7 Desember 2008.

Dalam pidato yang disampaikan oleh Bapak Duta Besar SZ Manurung dijelaskan bahwa karena situasi dan kondisi maka ketiga acara penting ini digabung dan tentu saja dengan tetap memperhatikan maksud dan tujuan dari setiap kejadian yang diperingati saat ini.

Bagi Pegawai Negeri yang bergabung dalam Organisasi Korpri, hendaknya tetap mengingat nilai-nilai dan semangat yang terkandung untuk mencapai kesatuan dan persatuan. Para Istri yang menjadi Anggota Dharma Wanita Persatuan, disebut sebagai mitra sejajar KORPRI, netral, mandiri, diharapkan secara nyata mampu mewujudkan kesetiakawanan sosial.

Dalam melaksanakan tugas, keberadaan Dharma Wanita Persatuan khususnya di KBRI Buenos Aires sangat memberikan peran dan manfaat di tengah masyarakat. Semangat dan potensi Dharma Wanita Persatuan di Buenos Aires memberikan sumbangsih besar untuk keberhasilan berbagai program yang dicanangkan KBRI Buenos Aires. Secara khusus Bapak Duta Besar SZ Manurung menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas kerja sama yang sudah berjalan dengan baik.

Sehubungan dengan Perayaan Hari Ibu, diingatkan kepada para hadirin untuk menghayati dan mengenang kejadian 80 tahun yang lalu. Sejak dahulu perempuan berjuang untuk mendapatkan kemajuan bagi kaumnya. Perempuan masih bergelut dengan kebodohan, kemiskinan dan kekerasan. Disadari oleh kaum perempuan bahwa pembangunan bangsa sangat ditentukan oleh kualitas generasi yang akan datang, kualitas generasi penerus adalah menjadi tanggung jawab kaum perempuan. Seorang Ibu yang selalu memikirkan yang terbaik bagi anak-anaknya, selayaknya tidak akan pernah kita lupakan.

Ketua DWP Buenos Aires, Ibu Herawaty Manurung membacakan Sambutan Ketua Umum DWP, Ny.Nila F.Muluk dengan tema "Melalui HUT ke-9 DWP tahun 2008, Kita Tingkatkan Tanam dan Pelihara Untuk Mencapai Ketahanan Pangan". Sangat diharapkan Organisasi DWP tetap langgeng berjalan ke depan, karena masih banyak yang perlu dikerjakan untuk membangun masyarakat. Para Ibu sangat diperlukan untuk mengulurkan tangan ikut bahu membahu membangun bangsa ini. Khusus menjelang Pemilu 2009, sebagai Organisasi Non Politik diharapkan seluruh jajaran DWP dapat berpikir rasional.

Sebagai akhir dari Rangkaian Acara yang cukup padat, ada pembagian hadiah bagi para pemenang pertandingan bowling yang sudah diselenggarakan seminggu yang lalu.

Yang beruntung keluar sebagai Pemenang adalah:
Kelompok Pria, dengan Pemenang
  1. Bapak Daryana
  2. Sdr. Anton
  3. Sdr. Krisnamurti
Kelompok Putri, dengan Pemenang
  1. Ibu Dewi Daryana
  2. Ibu Desih
  3. Ibu Dewi Jhoni
Setelah Acara Pembagian Hadiah, Bapak Duta Besar SZ Manurung berkenan memotong Tumpeng HUT, dan dilanjutkan dengan Makan Siang Bersama dengan seluruh hadirin.


Foto-foto kegiatan





0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home