Friday, December 26, 2008

Open House di Wisma Duta

Sudah menjadi tradisi di lingkungan KBRI Buenos Aires, untuk menerima Ucapan Selamat Natal dari semua Masyarakat Indonesia. Bapak Duta Besar SZ Manurung dan keluarga membuka pintu rumah lebar-lebar sepanjang hari. Tahun ini diadakan pada hari Jumat tanggal 26 Desember 2008 sejak jam 13.00 siang. Senyum cerah tampil pada wajah Bapak SZ Manurung dan Ibu Herawaty Manurung serta Martinus Manurung ketika menyambut para tamu yang menyampaikan ucapan Selamat Natal.

Silih berganti yang datang, selain keluarga besar KBRI Buenos Aires, Awak Kapal/ABK yang kebetulan sedang berlibur di darat, para biarawati, rekan-rekan diplomat dari negara sahabat antara lain dari Kedutaan Besar Rumania, yang kebetulan pernah ditempatkan di Jakarta dan teman-teman dari berbagai kalangan.

Siang hari itu juga ada rombongan anak-anak remaja Indonesia dari CISV, singkatan dari "Children's International Summer Village". Mereka berada di Buenos Aires selama satu bulan bergabung dengan para remaja dari Denmark, Italia, Brazil, Jerman, Norwegia, Kanada, Spanyol, dan tuan rumah Argentina.

Acara Open House berlangsung meriah, hidangan khas Natal disajikan Ibu Herawaty S Manurung untuk dinikmati bersama dengan para tamu. Menu andalan Panggang Kalkun tampil istimewa mengundang selera. Tidak kalah nikmatnya juga makanan khas Indonesia, yaitu Lontong Komplit. Untuk yang sudah kangen Mie Bakso tersedia juga lengkap dengan padanannya.

Berbagai Aneka Kue Natal, di Argentina ada yang disebut Pan Dulce yang memang hanya akan ada di toko-toko kue pada bulan Desember sebagai tanda telah tiba Hari Raya Natal. Keluarga yang berkumpul untuk merayakan Natal akan menyajikan Pan Dulce dilengkapi dengan berbagai macam minuman anggur.

Bagi Umat Kristen yang saat ini bergembira menyambut Natal, diserukan agar dengan Semangat Natal mampu untuk membangun solidaritas untuk bisa hidup bersama dalam kedamaian dengan semua orang. Membangun solidaritas, tanpa memandang perbedaan suku, etnik, agama, strata sosial diharapkan dapat hidup damai di lingkungan masing-masing khususnya bagi yang sama-sama jauh merantau ke Argentina.

Foto-foto kegiatan







1 Comments:

At January 20, 2009 , Anonymous Anonymous said...

Selamat Natal dari kami sekeluarga di Kuala Lumpur bagi keluarga KBRI & masyarakat Indonesia di Buenos Aires yang merayakan, khususnya untuk keluarga Bapak & Ibu Duta Besar SZ Manurung.

Semoga suatu saat kita bisa berjumpa kembali..

Keluarga Gautier Baudot

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home