Tuesday, December 30, 2008

Selamat Tinggal Tahun 2008

"Detik-detik" berlalu menjadi "menit", kemudian bertumpuk-tumpuk menjadi "jam", bertambah-tambah berubah menjadi "hari" dan beberapa bilangan menjadi "minggu", berubah lagi disebut "bulan" yang menuju "tahun".

Semua berjalan tanpa pernah kita sadari, dari terbitnya sang surya di pagi hari, sampai kita merasa letih dan ingin berbaring karena matahari memang sudah bersembunyi. Perjalanan 365 hari yang kalau kita renungi, alangkah takjubnya, menyadari betapa banyak suka dan duka yang memberi warna dalam hidup ini. Sepantasnya kita tafakur sejenak, hening sesaat, memanjatkan rasa syukur atas nikmat anugerah yang dilimpahkan-Nya.

Hari Selasa, tanggal 30 Desember 2008 adalah hari kerja terakhir untuk tahun 2008 di KBRI Buenos Aires, karena besok hari yaitu tanggal 31 Desember merupakan Hari Libur resmi dari Pemerintah setempat dan diikuti dengan Libur Tahun Baru tanggal 1 Januari 2009. Untuk itu, pada sore hari jam 16.00 waktu setempat, seluruh Staf dan Keluarga berkumpul di Lantai 3 Ruang KBRI Buenos Aires, untuk bersama-sama menutup lembaran tahun 2008.

Bapak Duta Besar SZ Manurung berkenan menyampaikan ucapan terimakasih atas seluruh kerja sama yang sudah direalisasikan sepanjang tahun 2008, berharap pada tahun yang baru nanti, kinerja dari seluruh jajaran KBRI Buenos Aires akan tetap dapat dibanggakan. Disampaikan juga ucapan Selamat Memasuki Tahun 2009, dengan penuh harapan dan doa agar Keluarga Besar KBRI Buenos Aires selalu dalam keadaan sehat walafiat dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin.

Mengisi acara sore hari itu, diadakan "Permainan Tukar Menukar Hadiah" yang diikuti oleh seluruh yang hadir yaitu Keluarga Besar KBRI Buenos Aires. Nama para peserta yang ikut dalam Permainan Tukar Menukar Hadiah ini, sudah diundi seminggu yang lalu. Dengan demikian para peserta cukup waktu untuk membelikan atau menyiapkan hadiah yang akan dipertukarkan. Panitia Penyelenggara yaitu Sdr. Faisal Rachman ditemani oleh Sdr. Rudi Henryadi sudah berusaha untuk membuat acara ini sukses dan berkesan. Tentu harus ada kesediaan dari peserta untuk patuh pada peraturan yang sudah ditetapkan.

Inti permainan ini adalah kejujuran dan saling menghargai. Tidak boleh kecewa, sedih atau marah, terutama kalau mendapat hadiah yang tidak berkenan di hati. Bukankah dalam hidup ini kita tidak selalu mendapatkan apa yang kita mau. Harus berjiwa besar menghadapi hal-hal yang tidak enak. Sebaliknya sebagai orang yang memberikan hadiah, harus punya itikad baik, yang memang sewajarnya di antara orang yang berada dalam satu lingkungan kerja. Alangkah indahnya kalau punya upaya untuk menyenangkan hati orang lain.

Saat ini, setiap orang berperan sebagai Pemberi dan Penerima. Kita bersama-sama menyadari arti kehidupan dalam proses yang sederhana yaitu Memberi dan Menerima, "Take and Give" kata orang Inggris, yang memang harus seimbang. Bukankah dalam hidup ini tidak semata-mata menerima tetapi juga harus memberi.

Semoga kita semua dapat merasakan dan menikmati kebersamaan ketika melakukan Permainan Tukar Menukar Hadiah ini, dapat mengambil manfaat arti dari kebersamaan, khususnya karena kita bekerja sama sehari-hari di lingkungan KBRI Buenos Aires.

SELAMAT TAHUN BARU.





2 Comments:

At January 20, 2009 , Anonymous Anonymous said...

Selamat Tahun Baru 2009 untuk seluruh keluarga besar KBRI dan masyarakat Indonesia di Buenos Aires Argentina.

Semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya dan kita semua selalu berada dalam lindungan Tuhan YME. Amin..

Salam hangat,
Keluarga Gautier Baudot di Malaysia

 
At January 28, 2014 , Blogger Unknown said...

Keren sob

www.kiostiket.com

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home