Wednesday, September 30, 2009

Resepsi HUT RI ke-64 di Buenos Aires

Setelah ditunda lebih dari satu bulan, akhirnya tiba juga hari dan tanggal yang telah ditunggu-tunggu, yaitu Selasa tanggal 29 September 2009, untuk menyelenggarakan Resepsi Diplomatik dalam rangka HUT RI ke-64.

Resepsi tidak diadakan pada bulan Agustus karena pada saat itu Pemerintah Argentina mengeluarkan peraturan melarang diadakan berbagai macam kegiatan, pertemuan, seminar, resepsi dll sehubungan maraknya epidemi Flu Babi di wilayah Argentina.

Bertempat di Hotel Emperador, di Avenida Libertador, suasana Indonesia terasa kental. Di samping paduan dari berbagai macam pakaian daerah yang dikenakan para ibu dari KBRI Buenos Aires, aneka kerajinan Indonesia dan berbagai poster yang dipamerkan, iringan musik gamelan yang dimainkan pemusik Argentina mengiringi suara Dewi Dhana dan Partini, membawa suasana semakin syahdu.

Para tamu yang datang disambut senyum hangat oleh Duta Besar SZ Manurung beserta istri dan juga didampingi jajarannya berdiri menyambut ucapan selamat dari semua yang datang menghadiri resepsi ini.

Tari Golek yang dibawakan Sofi, Tari Topeng oleh Pak Sudiharto dan Tari Rentak oleh lima sekawan Martinus, Billy, Rully, Tia, Astrid, menjadi pelengkap berbagai hiburan yang ditampilkan.

Hidangan utama Sate, Mie Goreng dan Nasi Goreng dijadikan menu andalan yang mewakili berbagai macam makanan Indonesia yang sudah cukup dikenal di kalangan diplomatik. Di dinding yang lebar tersaji video mengenai kunjungan ke Indonesia, dimana terlihat jelas betapa indahnya tanah air kita.

Resepsi yang sedianya dijadwalkan selesai jam 21.00, mundur sampai satu jam dan tidak menghalangi para tamu yang masih ingin tetap menikmati berbagai macam pembicaraan dengan teman-teman yang dijumpainya pada acara ini.

Menjadi tradisi, acara terakhir adalah Foto Bersama untuk kenangan yang indah di masa mendatang. Ketua Panitia Bapak Bindu Marbun beserta seluruh anggota yang sudah bekerja keras dan saling membantu mempersiapkan acara resepsi ini tersenyum puas dapat menyajikan suatu peristiwa yang istimewa tanpa halangan. Meski tidak ada pekerjaan yang sempurna, tetapi acara resepsi HUT RI ke-64 ini tergolong meriah dan sukses.







0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home