Sunday, March 25, 2007

Berkunjung ke Negara Tetangga Uruguay


Kurang lebih 45 menit dengan pesawat terbang dan kurang lebih selama 3 jam dengan kapal laut (Bouqebus) kita sudah bisa mengunjungi negara tetangga yaitu Negara Uruguay / Oriental Republic of Uruguay , yang dipimpin seorang Presiden yang bernama Tabaré Vázquez.

Uruguay adalah Negara kecil, tetapi ia memiliki tradisi Artistik dan Literal.
Ibukotanya yaitu Montevideo dengan penduduk yang berjumlah kurang lebih 3,431,932. dengan mata uang Uruguay Peso, dan berbahasa Spanish dan Portugues.

Kebiasaan dari Rakyat Uruguay tidak beda jauh dengan Argentina, disamping bahasa yang sama mereka mempunyai kultur dan Tradisi yang sama pula diantaranya musik dan dansa seperti Folk., polkas, Waltzes dan Tango. Dan makanan yang khas dari mereka yaitu Parilla/Steak untuk minuman nya juga Teh dan Mate.

Pada tgl 6 Maret yang lalu ibu-ibu DWP Buenos Aires menyempatkan untuk datang berkunjung ke Uruguay, tentunya kesempatan yang baik untuk bisa melihat lebih dekat lagi.

Ternyata Uruguay memang cantik, perjalanan dari bandara menuju Hotel tempat kita menginap sungguh memukau dan takjub, di sisi kiri jalan terlihat sungai Rio de la plata yang panjang dan lebar seperti laut yang tak berujung, dan sungai inipun yang menghubungkan antar negara Uruguay dan Argentina

Kesempatan itu juga tidak kita lewatkan untuk melihat-lihat Kota Montevideo ibukota Uruguay yang cantik, bersih dan nyaman Dengan bangunan dan gedung-gedung tua yang masih kokoh .

Selama perjalanan mengelilingi Kota Montevideo tidak ada hambatan kemacetan, mungkin seperti kota Bandung pada tahun 90 an, semuanya teratur dan nyaman, mungkin untuk tempat tinggal rasanya lebih nyaman, dan kitapun sempatkan untuk berfoto-foto di depan gedung atau patung-patung yang bersejarah.

Kesempatan yang tidak dilewatkan untuk melihat-lihat pasar Tradisional dari hasil kerajinan tangan/handycraf dan rupanya kerajinan tangan nya juga tidak beda jauh dengan Argentina.

Semalam di Uruguay rasanya sudah cukup dan kitapun ahirnya pulang lagi ke Argentina dengan membawa kenangan yang berharga yang tidak akan pernah dilupakan.