Monday, November 12, 2007

Partisipasi “TARI SAMAN” dalam “FERIA De LAS NACIONES”

Feria de Las Naciones adalah suatu pameran tahunan dari berbagai negara yang diselenggarakan di kota Buenos Aires yang menampilkan produk kerajinan, garmen dan makanan khas dari berbagai negara, disamping pertunjukan seni budayanya. Pameran yang berlangsung dari tanggal 1 – 12 november 2007 diikuti oleh sekitar 80 stand dengan jumlah diperkirakan 10.000 setiap harinya dan dapat mencapai dua kali lipatnya pada hari libur.

Pada salah satu stand yang menampilkan dan menjual produk kerajinan asal Indonesia, menginformasikan bahwa barang-barang asal Indonesia sudah banyak yang habis terjual sebelum pameran berakhir. Hal mengindikasikan bahwa produk-produk Indonesia cukup kompetitif dan banyak diminati oleh masyarakat setempat.

Partisipasi KBRI Buenos Aires dalam pesta pameran tahunan ini menyumbang dan menampilkan “Tarian Saman” dari kelompok remaja Bangsa Indonesia Argentina yang memang sudah terlatih dan mempunyai pengalaman pentas yang cukup tinggi di Argentina. Remaja Indonesia sediri diwakili oleh pelajar-pelajar Indonesia yang sedang menuntut ilmu dan mengikuti orang tua bekerja di Buenos Aires, Argentina, antara lain : Martinus Manurung, Gina Yudi, Icha Yudi, Ratna dan ditambah Rendy Pangemanan, staf kbri merangkap pelatih saman . Sedangkan remaja Argentina diwakili oleh : Carla, Christian, Luciana dan Dennis.

Ratusan pasang mata seperti tak henti menatap terpesona pada gerakan tangan dan kepala yang dinamis, cepat dan terkoordinasi dari para sembilan penari saman. Decak kagum dan tepuk tangan gemuruh setiap gerakan. Tarian Saman tersebut dijadikan acara pembuka dalam pentas seni di panggung budaya Feria de Las Naciones pada hari minggu, 11 november 2007 yang membuat penonton puas, terpesona dan terhibur.


Dubes RI, Bpk Sunten Z
. Manurung beserta beberapa staf dan Ibu-ibu DWP KBRI Buenos Aires juga turut aktif berpartisipasi dengan datang dan memberikan support untuk anak-anaknya tercinta yang pentas dalam tarian tersebut dan sekaligus melihat-lihat barang pameran dari negara lainnya, sebagai ajang membuka wawasan dan pergaulan yang lebih luas , sambil mempromosikan produk dan budaya bangsa lewat brosur-brosur yang dibagikan kepada pengunjung pameran.

Bravo y Salud para Tari saman.-

3 Comments:

At December 23, 2016 , Blogger Unknown said...

Ugg Boots On Sale
Ugg Boots Sale
Ugg Slippers
Cheap Ugg Boots
Moncler Women
Moncler Kids
Moncler Vest
Moncler Coats
Moncler Jacket Sale
Moncler On Sale
Ugg Australia
Ugg Outlet
Ugg Store
Ugg Boots Outlet
Ugg Slippers
Ugg Boots
Cheap Uggs
Cheap Ugg Boots
Ugg Sale
Uggs On Sale
Ugg Boots On Sale
Ugg Boots Sale
Cheap Ray Bans
Ray Ban Sunglasses

 
At April 13, 2018 , Blogger المتوكل على الله said...

شركة تنظيف موكيت بالرياض تتخصص فى القيام بأعمال تنظيف الموكيت ونظرا لحساسية التعامل مع الموكيت فشركتنا افضل شركة تنظيف موكيت بالرياض تعتمد على أدوات محددة لسلامة الموكيت وعدم تجريحه
ركن كلين للصيانة والنظافة

 
At January 19, 2022 , Anonymous Anonymous said...

Assista ao último vídeo do De Férias com o Ex Caribe Episódio 1 Completo Completo online. Novela De Férias com o Ex Caribe 2022 MTV Brasil transmita online

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home