Thursday, June 26, 2008

Bowling ASEAN

Tepuk Tangan meriah menyambut Lemparan Bola Pertama oleh Duta Besar Thailand untuk Argentina, Senor Anucha Osathanond. Ini sebagai tanda dimulainya Pertandingan Bowling ASEAN di Buenos Aires, Sabtu tanggal 21 Juni 2008.

Argentina sudah memasuki musim dingin, temperatur pagi hari sekitar 4 derajat Celsius namun semangat ASEAN terpancar dari semua peserta yang hadir, baik untuk bertanding atau keluarga yang datang untuk ikut memeriahkan suasana di Arena Bowling Paloko, Belgrano. Wajah-wajah yang cerah dan senyum lebar terpancar ketika berjumpa dengan sesama rekan dari berbagai negara ASEAN yang berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan olahraga menyambut HUT ASEAN di bulan Agustus mendatang.

Suasana kekeluargaan terasa kental diantara semua peserta, setiap 'lane' diisi oleh semua negara peserta, untuk tujuan kebersamaan dan saling mengenal lebih dekat lagi.

Olahraga Bowling memang 'unik', bisa dijadikan ajang rekreasi karena setiap orang yang mendapat giliran, bisa diamati oleh peserta yang menunggu giliran berikutnya, dan tentu saja dengan berbagai komentar yang menimbulkan semangat atau rasa kagum.

Perasaan 'grogi' dan 'kurang pede' kadang terlihat jelas, atau sebaliknya bersikap tenang karena yang memperhatikan sambil 'ngobrol' dan tidak terlalu serius...

Meski peserta dari Malaysia, Vietnam, Thailand dan Philipina semuanya bermain bagus, tetapi Indonesia bangga mendapat beberapa nomor baik untuk pria dan juga wanita.

Pukul 12.30 Panitia mengumumkan para Pemenang sebagai berikut:

Kelompok Pria
  • Pemenang I Martinus Manurung (Indonesia)
  • Pemenang II Manuel Edgardo (Charge d'fair Philipina)
  • Pemenang III Rendi Pangemanan (Indonesia)
Kelompok Wanita
  • Pemenang I Dewi Daryana (Indonesia)
  • Pemenang II Ratna (Indonesia)
  • Pemenang III Carmela M. Edgardo (Istri Charge d'fair Philipina)
Acara diakhiri oleh Duta Besar Thailand yang mana sebagai penyelenggara menyampaikan Rasa Terima Kasih atas partisipasi seluruh peserta dan ucapan selamat kepada para pemenang. Disampaikan juga bahwa Acara Pertandingan Bowling ASEAN ini sekaligus dalam rangka Perpisahan dengan Dato’ Rohana Ramli, Duta Besar Malaysia yang telah selesai menjalankan tugas di Argentina dan akan kembali ke Kuala Lumpur di awal bulan Juli 2008. Selamat Jalan diucapkan oleh semua yang hadir dan sampai jumpa....


Foto-foto





0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home