Friday, April 24, 2009

Parque de los Ninos

Meskipun udara diramalkan akan menjadi sangat panas pada hari Minggu tanggal 29 Maret 2009, tapi keluarga besar KBRI tetap bersemangat untuk memenuhi undangan ke Parque de los Ninos di Vicente Lopes.

Ibu Nunuk dan Bpk. Rinto, pasangan yang merancang pesta perpisahan untuk rekannya keluarga Syafiul Umam sudah mempersiapkan dengan penuh antusias dan bersusah payah memilih tempat yang dirasakan akan menggembirakan semua yang hadir. Bpk. Syafiul bekerja di Repsol YPF, sebuah perusahaan minyak milik Spanyol yang juga beroperasi di Argentina, baru satu tahun di Buenos Aires dan sekarang akan pindah ke Propinsi Neuquen, dua jam terbang ke arah selatan.

Untuk sebagian besar masyarakat Indonesia yang berada di Buenos Aires, ternyata Parque de los Ninos sangat istimewa, terletak agak tersembunyi dan berada di tengah kota, sangat ideal sebagai tempat bermain untuk keluarga. Di tempat ini anak-anak bebas berlari-lari, bermain sepeda, bahkan untuk orang dewasa ada fasilitas untuk bermain volley dan sepak bola.

Udara panas sampai mencapai 37 derajat Celcius tidak mengganggu kegiatan anak-anak yang sangat bahagia bisa berlari lepas tanpa hambatan, meski bercucuran keringat, wajah-wajah mungil itu terlihat sangat dekat dengan alam. Di bawah pohon-pohon rindang, sebagian para ibu menggelar tikar, berbagi cerita dan tentu saja sambil mata tetap mengawasi anak-anaknya yang bermain.

Hidangan makan siang yang beraneka macam sangat menggugah selera, panas terik di siang hari itu tidak mengurangi semangat untuk menikmati nasi uduk dan lauk pauknya, aneka minuman dingin paling laris diserbu oleh anak-anak yang sudah lelah berlari-lari. Sembari lesehan, acara makan siang sambil ngobrol berlangsung sangat hangat, ini menjadi satu ajang tanya jawab kepada keluarga yang akan pergi, karena memang rasanya baru saja berkenalan dengan keluarga Syafiul.

Ibu Lubna, istri dari Bpk. Syafiul sangat terkesan dengan kehidupan baru di Argentina dan berharap di tempat baru nanti akan bisa lebih cepat beradaptasi, khususnya untuk dua anak balita yang dimiliki pasangan ini.

Menyambut ungkapan Ibu Nunuk mengenai maksud dan tujuan pertemuan dan sekaligus acara rekreasi siang hari ini, Bpk. Bindu Marbun atas nama Keluarga Besar KBRI menyampaikan rasa terima kasih atas undangan siang hari ini dan berharap mudah-mudahan keluarga yang akan pindah nantinya dalam lindungan Yang Maha Kuasa.

Akhirnya tiba juga waktu untuk bubar pulang. Sebetulnya matahari masih terang ketika waktu sudah menunjukkan jam 6 sore, tetapi karena besok hari sekolah, anak-anak harus mempersiapkan diri dan waktu untuk bermain dirasakan sudah cukup satu hari penuh.






0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home