Friday, May 08, 2009

Hubungan Antar Dua Parlemen

Badan kehormatan DPR RI mengadakan kunjungan kerja ke Buenos Aires, Argentina untuk mengenal lebih dekat dan meningkatkan hubungan antar parlemen. Delegasi yang terdiri dari 16 orang dipimpin oleh Ketua Tim, Bapak Muhamad Irsyad Sudiro, tiba di Ezeisa Airport, Senin 4 Mei 2009, disambut oleh Dubes SZ Manurung, Ibu Herawaty dan Staf KBRI Buenos Aires.

Acara yang cukup padat pada hari Selasa, tanggal 5 Mei ditutup dengan Resepsi di Wisma Duta. Hadir dari pihak Argentina antara lain Ketua Komisi Luar Negeri Parlemen Argentina dan Pejabat Kementerian Luar Negeri Argentina. Dalam suasana yang lebih akrab masih bisa meneruskan pembicaraan siang tadi dalam pertemuan yang diadakan di kantor Parlemen Argentina. Hidangan khas Indonesia yang disediakan oleh Ibu Herawaty mendapat sambutan hangat dari para tamu, khususnya para pejabat Argentina yang pernah mendapat kesempatan mencicipi mie goreng Indonesia, nasi goreng, rendang, ayam serundeng, kerupuk, dll.

Suasana Resepsi menjadi lebih meriah, karena Bapak Dubes SZ Manurung mengajak para tamu berdendang. Meski pada awalnya agak malu-malu tetapi ternyata banyak juga yang tertarik untuk menyanyi dengan karaoke. Keesokan hari, Rabu tanggal 6 Mei, Delegasi Badan Kehormatan DPR RI akan diterima secara khusus oleh Ketua Senat Argentina yang juga Wakil Presiden Argentina, Julio Cobos.

Sungguh suatu tugas yang tidak mudah, meningkatkan hubungan yang lebih intensif antara dua negara dalam segala bidang dan menjalin persahabatan.





0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home