Monday, January 10, 2011

HUT DWP, Hari Ibu & HUT Korpri 2010


Pada tanggal 23 Desember 2010 KBRI dan DWP bersama-sama melangsungkan acara tahunan 3in1 yaitu, HUT DWP, Hari Ibu dan HUT Korpri. Padatnya jadwal dinas membuat peringatan ini sedikit mundur dari waktu yang semula direncanakan. Tahun ini pengurus DWP kebetulan hanya dijalankan oleh Ibu Yuniara Dewi Kabul dan Imaya Ratnasari Yanuar saja, karena Ibu Hetty Bindu Marbun sampai saat ini masih harus berada di Jakarta dikarenakan masih harus menjalani perawatan terapi, namun kondisi Ibu Hetty Marbun terus mengalami kemajuan yang sangat baik.

Acara siang hari tersebut dimeriahkan dengan berbagai perlombaan. Sebelumnya, dalam rangka memperingati HUT Korpri, telah diadakan perlombaan bowling dan badminton. Sedangkan dalam memperingati HUT DWP dan Hari Ibu, diselenggarakan perlombaan menghias nasi tumpeng dan menebak bumbu, dimana kedua lomba tersebut sengaja dikhususkan untuk peserta laki-laki.

Ternyata cukup membanggakan, dengan diberikan waktu 5 menit saja, ketiga peserta penghias nasi tumpeng sudah terlihat lihai dalam menata hidangan pinggir berikut hiasan nasi tumpengnya.. ketiga juara dimenangkan oleh Bp Sudiharto, Bp Kemal Pasha dan Bp Joko. Sedangkan untuk lomba menebak bumbu, dimenangkan dengan angka fantastis 9 dari 10 bumbu, oleh Bp Tatang Sukroni, diikuti oleh Bp Joko dan Sdr Martinus Manurung. Juri dari perlombaan inipun dilakoni langsung oleh Ibu Duta Besar Kartini Sjahrir dan Ibu Herawaty Manurung, yang sedang berkunjung ke Buenos Aires.

Terakhir sebelum acara yang dinantikan, yaitu makan siang bersama (dengan bakso komplit yang sudah ditunggu-tunggu), Ibu Duta Besar Kartini Sjahrir memberikan secara simbolik hidangan nasi tumpeng kepada Ibu Herawaty Manurung, Bapak Bindu Marbun, Bapak Johny Kabul, Ibu Yuniara Dewi Kabul dan kepada Myrta mewakili staf lokal.