Tuesday, October 26, 2010

Kunjungan DWP Brasilia


Sungguh senang kami kedatangan teman-teman istimewa dari DWP Brasilia. Tamasya ke kota tercinta Buenos Aires ini berlangsung selama 5 hari dan penuh dengan saat-saat indah dan menyenangkan. Tiba tepat pada tanggal 29 April 2010, pukul 18.15, Ibu Duta Besar, Ibu Lina Moniaga, beserta rombongan, yaitu Ibu Bintang Vera C Sitorus, Ibu Mina Sujasa, Ibu Nina B Padmanegara dan Ibu Siti Rahayu Ermawan.

Susunan acara dipadatkan sedemikian rupa sehingga rombongan bisa menikmati titik-titik wisata yang paling menarik yang dimiliki kota Buenos Aires. Dalam 5 hari tersebut, kami mengantarkan rombongan ke Casa Rosada, yang merupakan istana presiden berwarna pink salem, dan sempat mengikuti tur kedalam istana. Lalu ke gereja Basilica yang merupakan gereja tertua dan terkenal di Buenos Aires, tidak dilewatkan pula tur wajib ke makam Evita Peron, mantan ibu Negara Juan Domingo Peron, dan juga ke Museo de Evita Peron. Hari-hari selanjutnya yaitu pergi ke La Boca untuk melihat rumah-rumah warna-warni khas Boca “Caminito” juga ke stadion sepak bola dan museumnya utk melihat sejarah persepakbola-an Argentina. Selama sehari penuh rombongan juga diajak tur ke Delta Tigre dan berwisata air mengelilingi delta yang penuh dengan pemandangan menarik. Rute wajib lainnya adalah berbelanja di la Calle de Florida, dimana seluruh turis dari seluruh dunia berkumpul dan membeli macam-macam souvenir dan kerajinan kulit khas Argentina. Satu pengalaman yang juga tidak boleh dilewatkan (walaupun capek setengah mati) adalah menyaksikan tari Tango di Senor Tango, dan akhirnya, walau dengan mata-mata lelah, rombongan dipuaskan dengan sajian tari Tango selama 2 jam yang berakhir pada pukul 1 pagi itu. Di sela-sela jadwal yang padat itu, kebetulan pada saat yang sama Ibu Duta Besar/Ketua DWP kami, Ibu Herawaty Manurung, menyelenggarakan acara perpisahan karena masa tugas suaminya, Bp Sunten Manurung telah berakhir dan akan kembali ke Indonesia.

Demikianlah, walau hari-hari tamasya tersebut sangat melelahkan rombongan, kenyataannya, mereka sangat senang dan ingin kembali lain waktu untuk menjelajah lebih jauh tempat wisata yang bisa ditawarkan Buenos Aires atau Argentina.











0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home