Saturday, September 10, 2011

Peringatan Hari Anak Nasional 2011

"Semua anak berhak hidup bahagia", itulah sepenggal kata sederhana namun sarat dengan makna. Di setiap perwakilan, peringatan Hari Anak merupakan salah satu peringatan yang dinanti-nanti oleh putra-putri Homestaff dan Localstaff KBRI. Dalam upaya memupuk dan meningkatkan kreativitas, keberanian untuk tampil serta kesadaran bersosialisasi kepada anak, diperlukan pembinaan dan arahan yang tepat mengingat anak adalah tunas bangsa yang kelak akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa.


Hari Sabtu yang cerah, 23 Juli 2011 pukul 11 waktu setempat, bertempat di aula KBRI telah dilaksanakan acara peringatan Hari Anak Nasional dan merupakan acara perdana yang dilaksanakan di KBRI Buenos Aires. Di awali dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Ibu Duta Besar RI Nurmala Kartini Sjahrir, acara dilanjutkan dengan beberapa lomba diantaranya : musical chair, lomba memasukkan pulpen ke dalam botol, makan spaghetti dan lomba menggambar tanpa melihat (tutup mata). Meskipun jumlah peserta anak-anak lebih sedikit dibandingkan dengan para penonton dewasa, namun acara yang dipandu langsung oleh ibu-ibu DWP ini cukup seru dan menjadi hiburan tersendiri baik bagi peserta maupun bagi orang dewasa yang menyaksikannya. Anak-anak begitu antusias mengikuti lomba demi lomba karena jika mereka berhasil menang akan mendapatkan hadiah istimewa disamping juga mendapat goodybag yang menarik. Pukul 12.30 perlombaan usai, dalam kondisi lapar anak-anak dan seluruh keluarga besar KBRI menikmati konsumsi yang disediakan oleh ibu-ibu DWP. Beberapa macam jenis makanan favorit anak-anak dihidangkan diantaranya spaghetti, pizza dan masih banyak lagi menu yang lain.


Puji syukur acara peringatan Hari Anak Nasional tahun 2011 terlaksana dengan baik berkat kerjasama antara DWP dan dinas KBRI Buenos Aires. Semoga peringatan Hari Anak Nasional dapat menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia dimanapun anak-anak kita berada.

Bersinarlah selalu anak-anak Indonesia ! (-IL-)











































0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home