Sunday, December 23, 2012

"Encuentro de los Pueblos"

Pada tanggal 9 September 2012 yang lalu, kami turut datang memeriahkan acara budaya salah satu sekolah swasta di Buenos Aires yang mengusung tema "Encuentro de los Pueblos". Acara yang ditampilkan sangat menarik dan variatif. Selain kami dapat membeli snack dan makan siang yang ditawarkan dari berbagai negara, seperti Paella dari Spanyol, chicken curry dari India, Buritos dari Mexico, dsb, kami juga dapat menyaksikan berbagai pertunjukan budaya dari negara-negara lain.

Dalam acara tersebut, KBRI menyumbang lagu dengan iringan angklung, selain itu juga tim gamelan KBRI "Bagaskara" yang beranggotakan orang argentina berkolaborasi dengan seni musik Jimbe dari Afrika hadir memukau para penonton, karena tak dipungkiri, bahwa kesenian yang kita tampilkan sangat unik dan meriah, mengundang rasa penasaran penonton dan mereka sangat terhibur dengan pertunjukan tersebut sehingga ruangan penuh sesak dan kami mendapat tepuk tangan yang sangat gemuruh.

Selain itu, banyak cinderamata khas negara-negara tetangga yang dijual disana, selain itu, banyak workshop kecil yang mengajarkan secara gratis cara pembuatan kerajinan tangan seperti cara membuat tas atau baju dari wool yang masih berupa kapas.

Sangat disayangkan untuk kali ini, DWP belum dapat menyumbang kuliner Indonesia yang bisa dijual, dikarenakan beberapa kendala, namun, acara yang dimulai dari pagi hingga jam 7 malam ini  sangat menyenangkan, dan semoga tahun depan kami dapat menyuguhkan kuliner nusantara yang pasti tidak kalah lezatnya dengan negara-negara lain. -IYN







0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home