Tuesday, October 16, 2007

Menyambut hari yang fitri

IDUL FITRI 1428 H DI BUENOS AIRES, ARGENTINA



Bagi umat Islam, khususnya WNI yang berada di kota Buenos Aires, Argentina yang jauh dari sanak saudara, momentum Idul Fitri atau yang dikenal dengan Lebaran adalah moment yang paling ditunggu-tunggu dan teramat penting untuk saling bersilaturahmi dan saling memaafkan. Seluruh kesalahan yang pernah dilakukan selama satu tahun terhadap sesama manusia, sesama teman, sesama kerabat dan pimpinan/bawahan seakan-akan ingin dilebur di hari Lebaran ini : “Minal Aidin Wal Faidzin – Maaf Lahir dan Bathin”. Sebulan lamanya kita berpuasa di bulan Ramadhan untuk mengupayakan menebus dosa dan memohon ampun dan mendapat Ridha dari Allah SWT. Puncaknya adalah Idul Fitri, yaitu kembali kepada fitrah kita, kepada kesucian jiwa.

Perayaan Idul Fitri 1428 H bagi WNI di kota Buenos Aires, Argentina telah diselenggarakan di Wisma Duta Indonesia pada tanggal 13 Oktober 2007. dihadiri oleh seluruh WNI yang terdiri dari staff KBRI dan keluarga dan masyarakat Indonesia lainnya ( ABK, tamu termasuk rombongan Tim PSSI U-23 yang sedang berlatih di Argentina). Suasana lebaran terasa hangat dan semarak, apalagi pihak penyelenggara menfasilitasi hiburan berupa KAROKE. Keakraban dan kekangenan melebur menjadi satu. Walaupun kita masing-masing jauh dari tanah air demi mengemban amanat bangsa dan negara, namun suasana menjadi satu keluarga yang harmonis, saling memaafkan dan saling mengasihi dan menyayangi.

Jiwa terasa suci kembali, semoga semangat Idul Fitri 1428 H ini dapat membangkitkan dan memelihara persaudaraan kita sebangsa dan setanah air yang jauh di rantau orang.

Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf lahir dan Bathin.




0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home