Wednesday, May 13, 2009

ASEAN di San Isidro

Secara bergiliran, lima negara ASEAN yang berada di Argentina (Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam) bergantian menjadi tuan rumah penyelenggara sejumlah pertandingan olahraga dalam rangka HUT ASEAN.

Meski HUT ASEAN jatuh pada bulan Agustus, untuk alasan membagi waktu secara efisien dan disesuaikan dengan kesibukan setiap negara, maka telah disusun jadwal yang mengatur setiap bulan akan diisi oleh pertandingan-pertandingan olahraga.

Hari Minggu tanggal 10 Mei 2009, bertempat di Nuevo Club de Tenis - San Isidro, diselenggarakan pertandingan tenis dan yang bertindak sebagai koordinator penyelenggara adalah Staf KBRI Buenos Aires.

Bapak Alamsyah, tepat jam 10.00 pagi menyambut para hadirin, mengucapkan selamat datang sekaligus menjelaskan peraturan-peraturan pertandingan yang sudah ditentukan panitia.

Bapak SZ Manurung, Dubes RI di Argentina, juga menyampaikan sambutan yang hangat kepada Dubes Filipina, H.E. Rey E. Carandang dan Dubes Thailand H.E. Anucha Osathanond yang datang dengan penuh semangat bersama rombongannya. Selain mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua keluarga besar ASEAN, juga diingatkan untuk yang belum sempat sarapan pagi di rumah, dipersilahkan untuk menikmati teh dan kopi serta hidangan pagi, kue-kue Indonesia, kelepon, bika ambon, tahu isi, wingko, dan juga media luna serta aneka roti yang sudah disediakan oleh Panitia.

Meskipun Dubes Malaysia H.E. Datuk Zulkifli berhalangan hadir karena sakit, tetapi staf dan keluarga dari Kedutaan Besar Malaysia datang semuanya. Demikian juga Duta Besar Vietnam, H.E. Thai Van Lung yang sedang bertugas keluar kota, mengirimkan perwakilannya untuk berpartisipasi, berperan serta dalam pertandingan tenis hari ini.

Udara cerah, matahari bersinar hangat, dan semua yang datang kalau tidak ikut main, maka berperan menjadi suporter bagi kelompoknya masing-masing. Sesuai dengan spirit ASEAN, seluruh pertandingan diselenggarakan dalam suasana persahabatan.

Di antara waktu luang menyaksikan pertandingan, Bapak Dubes SZ Manurung juga bermain tenis dengan Dubes Thailand, tidak untuk bertanding, tetapi untuk sekedar turut berpartisipasi berolahraga.

Sekitar jam 15.00, seluruh pertandingan selesai dan Bapak Alamsyah membacakan hasilnya sebagai berikut:

Women's Singles:
1. Ms. Sirinan Khongpuen (Thailand)
2. Ms. Kanogporn Joothong (Thailand)
3. Ms. Sintia Laukon (Indonesia)

Men's Singles:
1. Mr. Gabriel Gabutti (Malaysia)
2. Mr. Olivier (Vietnam)
3. Mr. Gabriel Lucero (Malaysia)

Men's Doubles:
1. Mr. Ruben Lucero / Gabriel Lucero (Malaysia)
2. Mr. SZ Manurung / Mr. Rinto Hartawan (Indonesia)
3. Mr. Nicolas Lucero / Mr. Jorge Lucero (Malaysia)

Panitia yang sudah bekerja keras mempersiapkan semua penyelenggaraan pertandingan tenis ASEAN ini cukup puas dan berharap para olahragawan dari KBRI Buenos Aires akan meningkatkan prestasinya pada cabang olahraga berikutnya yang akan dipertandingkan bulan depan.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home