Friday, November 16, 2007

Mini Bazar ke II

Kesuksesan penyelenggaraan dan kesan puas serta aura positif dari para anggota ADEA (perkumpulan isteri dan suami dari para duta besar yang berada di argentina) saat mengikuti pertandingan olah raga “Bridge” dan “Mini Bazar” yang pernah diselenggarakan di Wisma Duta pada tanggal 11 oktober 2007 yang lalu terasa terus menggema, baca laporannya di : http://dwpbuenosaires.blogspot.com/2007/10/bridge-dan-mini-bazar.html

Baru sebulan berlangsung, sudah banyak anggota ADEA yang meminta kepada Ibu Herawaty S. Manurung untuk segera menyelenggarakan kembali acara tersebut, khususnya “Mini Bazar”. Momentum yang bagus ini tidak disia-siakan dan menjadi motivasi tersendiri. Walau kesibukan sedang melanda ibu-ibu, namun demi promosi negara, apapun bisa diatur secara bijak. Dalam rangka mengisi kegiatan HUT DWP ke-8 tanggal 7 Desember 2007, DWP KBRI Buenos Aires selaku mitra kerja KBRI tanpa birokrasi kepanitiaan yang berbelit-belit langsung bekerjasama dengan fungsi ekonomi kbri dalam pengumpulan dan pemilihan barang-barang bazar dan dengan fungsi penerangan kbri dalam hal membantu promosi dan penyebar luasan informasi penyelenggaraan bazar.

Persiapan yang hanya seminggu, di mulai dari pemilihan barang-barang, membuat undangan, menentukan dan menempelkan harga-harga sampai mendekorasi tempat display yang pada akhirnya dapat dikerjakan bersama-sama oleh pengurus dan anggota Dharma Wanita yang hanya terdiri dari bebarapa orang saja.

Berkat keuletan, kesabaran, perhitungan dan pengalaman, ternyata stand mini bazar tersebut akhirnya dapat berdiri dengan sederhana, namun terlihat lebih cantik , apik, dan meriah. Stand-nya pun terlihat lebih lebar, lebih lengkap dan lebih bervariasi, karena selain diisi oleh handy craft, juga dilengkapi dengan baju-baju batik, tas rotan, dll.

Pada hari yang telah di tentukan yaitu pada tgl 16 nopember 2007 jam 13.00, tepatnya di kediaman Wisma Duta, acara mini bazar tersebut dibuka untuk umum, panitia kecil yang terdiri dari ibu-ibu DWP dengan senyum yang ramah menyambut kedatangan para pengunjung yang mulai berdatangan sambil sekali-kali memberikan informasi dan promosi tambahan tentang jenis-jenis dan asal muasal barang tersebut.

Acara ini rasanya dinilai sungguh tepat sekali penyelenggaraannya, sebelum acara kenaikan kelas , Natal dan Tahun Baru, karena terlihat ibu-ibu yang datang sangat antusias sekali untuk memilih barang2 yang di butuhkan, dan nampaknya mereka membeli tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi dicari dan dipilih juga untuk hadiah seseorang atau kerabatnya, atau mungkin untuk guru anaknya. Mereka terkesan bahagia dan puas.

Jam 17.00 acara mini bazar selesai. Misi DWP KBRI Buenos Aires dalam membantu dan ikut andil dalam mempromosikan Indonesia di luar negeri telah direalisasikan. Rasa puas dan bangga dalam kesuksesan penyelenggaraan mini bazar tersebut terbesit di raut wajah ibu-ibu DWP. Walau kegiatan tersebut berskala mini dan kecil, namun hasil yang didapat berbuah besar dan panjang serta berkelanjutan. Salut dan aplus buat DWP KBRI Buenos Aires.-




0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home