Tuesday, December 18, 2007

Kunjungan singkat ke kota Montevideo, Uruguay

Masih dalam rangka suasana kegiatan memperingati HUT ke-8 DWP tahun 2007, Pengurus dan Anggota DWP KBRI Buenos Aires disertai beberapa putra-putrinya yang kebetulan sedang liburan sekolah musim panas, pada tanggal 17 Desember 2007 telah mengadakan kunjungan dan wisata singkat ke sebuah negara rangkapan akreditasi, tepatnya ke kota kecil nan cantik, yaitu Montevideo, Uruguay dengan tujuan selain untuk memperluas wawasan bagi pengurus dan anggota DWP sekaligus dimanfaatkan untuk menemani anak-anak berlibur.

Perjalanan kami tempuh melalui sungai terbesar di amerika latin yang panjang dan lebar seperti laut tak berujung yaitu “Rio de La Plata” dari kota Buenos Aires menuju Montevideo dengan menggunakan Bouquebus (bus air) dengan waktu tempuh 3 jam lebih. Berangkat jam delapan pagi dan tiba jam sebelasan, udara dan suhu kota Montevideo saat itu sekitar 25°C, sangat sejuk dan bersahabat. Uruguay adalah negara kecil yang berpenduduk kurang lebih 4 juta orang dan beribukota di Montevideo yang memiliki tradisi artisitik dan literal, berbahasa Spanish dan Portugues dengan menggunakan mata uang Uruguay Peso.

Kebiasaan dari Rakyat Uruguay tidak beda jauh dengan Argentina, disamping bahasa yang sama mereka mempunyai Kultur dan Tradisi yang sama pula, diantaranya musik dan dansa seperti Folk., polkas, Waltzes dan Tango. Dan makanan yang khas dari mereka yaitu Parilla (Steak) dengan ciri minumannya juga Teh dan Mate.

Ternyata kota Montevideo memang cantik, bersih dan nyaman. Bangunan dan gedung-gedungnya tua dan yang masih kokoh . jalananannya pun terlihat teratur , bebas dari kemacetan. Kunjungan kami dimulai dari tempat-tempat bersejarah, wisata ke gunung Montevideo, pantai sampai dengan tempat souvenir, semua mengesankan. Tak terasa waktu telah larut malam, jam sembilan kami harus kembali ke Buenos Aires. Perjalanan singkat telah membawa kesan dan pesan. Gracias y Adios Montevideo, suatu waktu kami akan kembali lagi dengan waktu yang lebih lama. Chao !

4 Comments:

At December 21, 2007 , Anonymous Anonymous said...

akhirnya.. kesampaian juga ke uruguay... sayang ga bisa ikutan...

 
At December 21, 2007 , Blogger DWP KBRI Buenos Aires said...

Gracia belum pernah ya? kotanya menyenangkan sekali lho, kalo gitu harus datang lagi ya ke sini, dan sempatkan untuk pergi ke Uruguay.

 
At June 07, 2018 , Blogger Unknown said...

qzz0608
herve leger outlet
ferragamo shoes
golden goose sneakers
pandora jewelry
uggs outlet
coach outlet
san antonio spurs jerseys
canada goose outlet
fred perry polo shirts
marc jacobs outlet

 
At December 11, 2018 , Blogger Unknown said...

jimmy choo shoes
michael kors outlet handbags
michael kors outlet online
lebron 13
yeezy boost 350 v2
golden goose
adidas shoes
longchamp
longchamp bags
nike shox for women

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home