Tuesday, January 08, 2008

Malam Acara Perpisahan dan Perkenalan

“Bertemu dan Berpisah”

( Malam Acara Perpisahan dan Perkenalan )





Tanggal 07 Januari 2008 mungkin adalah hari yang bersejarah buat Bpk. Sjaiful Amran (BPKRT KBRI Buenos Aires), karena pada siang harinya sekitar pkl 11.00 telah diadakan serah terima tugas dan jabatan BPKRT dari ybs kepada penggantinya, Ibu. Sjamsu Hartati dihadapan Duta Besar RI dan disaksikan oleh seluruh home staff.

Pada malam harinya dilanjutkan dengan acara “Perpisahan dan Perkenalan”. Dalam wejangan singkatnya, Dubes RI Sunten Z. Manurung menyampaikan bahwa kata “Bertemu dan Berpisah” bagi pejabat deplu yang ditugaskan di luar negeri adalah sesuatu hal yang biasa dan wajar. Semua pejabat pasti akan mengalaminya. Dalam kesempatan tersebut Dubes RI atas nama KBRI, pribadi dan teman-teman menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bpk. Sjaiful Amran atas dedikasi , pengabdiannya dan persaudaraannya selama bertugas di KBRI. Ybs mengharapkan bahwa acara malam ini adalah bukan akhir dari segalanya, namun dapat dijadikan sebagai babak baru buat Bpk. Sjaiful dan keluarga agar lebih sukses di masa yang akan datang dan diharapkan kita semua dapat bertemu lagi di lain waktu.

Dalam kata perpisahannya, Bpk. Sjaiful Amran tak luput juga menyampaikan ucapan terima kasih dan mohon maaf kepada semua pihak dan sekaligus tampa disadari menyampaikan pesan/pengalaman unik saat ybs pernah bersama-sama makan dengan teman-teman Anak Buah Kapal (ABK) di Kapal Penangkap Ikan, hal ini membawa kenangan yang dalam dan tak terlupakan. Acara selanjutnya perkenalan bagi pejabat-pejabat KBRI yang baru datang, dimulai dari Ibu Sjamsu Hartati (BPKRT) dengan cerita pengalamannya bertemu dengan Ibu Ida Sjaiful di Jakarta yang sudah sangat kangen dengan bpk. Sjaiful , kemudian Ibu Dewi Lestari (Staf Ekonomi) yang juga menceritakan pengalaman keheranan/kekaguman suaminya (Kang Tatang) waktu di pesawat mendengar orang berbahasa sunda dan ternyata teman-teman ABK , dilanjutkan dengan 2 orang Pelatih dari ISI (institut Seni Indonesia-Jogjakarta) Bpk. Suhardjono (pelatih Gamelan) dengan acara kejutan Puisi/Bindri Ketoprak Humornya yang menggambarkan karakter Bpk. Sjaiful Amran sehari-hari dengan segembok kunci-kunci wasiatnya di pinggang serta kalimat pusiiiiiiiiiiiiiing, membuat hadirin terpingkal-pingkal dan dilanjutkan acara kejutan dari Bpk. Bambang (Pelatih Tari) dengan menampilkan tarian topengnya yang luwes dan memukau para hadirin.

Acara semakin meriah dengan dimulainya lantunan “KAROKE” dari semua hadirin yang mencoba memamerkan kebolehannya dalam tarik suara. Beraneka ragam lagu dari yang sedih, sendu, ceria, gembira dan memori mengalun dan mendayu menambah marak suasana malam itu. Malam telah larut, lagu Kembali Ke Jakarta dan Kemesraan menjadi puncak acara. Berjumpa untuk berpisah lagi, ada yang dimulai – ada yang mengkahiri, ada pertemuan pasti ada perpisahan. Kalimat tersebut adalah hal umum terjadi buat manusia, tinggal kita mencari maknanya masing-masing.

DWP KBRI Buenos Aires mengucapkan selamat jalan dan selamat berpisah kepada Bpk. Sjaiful dan Keluarga semoga kita berkumpul serta berjumpa lagi di lain kisah. Kami pun mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Ibu Sjamsu Hartati dan Ibu Dewi Lestari, semoga betah dan sukses selalu dalam berkarier.

Doa dan harapan kami semoga Kita semua Sejahtera dan Bahagia. Amin.-