Saturday, May 23, 2009

Pertemuan Setiap Bulan

Tidak terasa waktu berjalan terus, tahun 2009 sudah mencapai bulan yang kelima.

Dan tidak terasa pula, Arisan yang diselenggarakan setiap bulan di antara Keluarga Besar KBRI Buenos Aires diikuti oleh anggota yang silih berganti datang dan pergi. Pada pertemuan bulan April yang lalu, seorang anggota Arisan yang setia, Jayshree Balan pamit, akan pindah ke Jerman mengikuti suami yang sudah selesai bertugas di Argentina.

Jayshree Balan adalah salah seorang Warga Malaysia yang memiliki hubungan emosional yang erat dengan orang-orang Indonesia di Buenos Aires. Jayshree sangat aktif, ikut ambil bagian dalam berbagai kegiatan kesenian yang diadakan di KBRI Buenos Aires. Latihan-latihan diikuti dengan gembira, bersemangat dan turut serta dalam pagelaran membawa nama KBRI Buenos Aires.

Sebagai orang yang pernah tinggal sekitar 5 tahun di Jakarta ketika mendampingi suami bertugas di Indonesia, Jayshree dan keluarga sangat familiar menikmati hidangan khas Indonesia lengkap dengan sambal "belacan"-nya. Dalam kata perpisahan yang disampaikan, Jayshree tidak mengucapkan Selamat Tinggal melainkan Sampai Jumpa Lagi, karena Jayshree yakin masih akan berjumpa lagi mungkin di Indonesia karena dalam masa pensiun kelak, mereka punya alternatif untuk memilih tinggal di Indonesia atau Malaysia.

Kehilangan salah satu anggota tentu membuat sedih, tetapi bulan Mei ini ada bertambah 3 (tiga) orang anggota baru yaitu Bapak Sudiharto, seorang Guru Tari dan Gamelan, dan Bapak Minto Hardjono serta Bapak Waridin, dua orang Guru Bahasa Indonesia yang akan mengajar di UCA (Universidad Catolica Argentina) sebagai realisasi kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan Argentina.

Seperti kata pepatah, gugur satu tumbuh seribu, Keluarga Besar KBRI yang ditinggalkan oleh Jayshree Balan mendapat ganti tiga orang guru yang akan menambah semarak pertemuan setiap bulan di KBRI. Demikian, kehidupan berjalan terus, dan segala aktifitas di lingkungan KBRI sepenuhnya menumbuhkan rasa kebersamaan agar menjadi lebih kerasan berada jauh di rantau orang.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home