Sunday, January 24, 2010

Selamat memasuki Arroyo 863

Di kawasan yang teduh, nyaman, dipenuhi pepohonan rindang, tepat di tengah daerah pemukiman kalangan menengah atas, Bapak Yanuar dan Ibu Imaya menjatuhkan pilihan untuk mendiami sebuah apartemen dengan alamat Arroyo 863, berada di lantai 8.

Sebuah tempat tinggal, di mana penghuninya akan diharapkan dapat beristirahat setelah letih beraktifitas di luar rumah, tentu bukan perkara mudah mendapatkannya. Banyak pertimbangan yang perlu diperhatikan, dimulai dari harga yang terjangkau sesuai dengan peraturan dari kantor, daerah yang aman, jarak yang masih bisa dihitung dengan bilangan menit, dan juga fasilitas yang didapat atau yang disediakan si empunya rumah, dan masih banyak lagi hal-hal yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap orang.

Bapak Yanuar dan Ibu Maya meluangkan sekitar 2 bulan mencari seperti yang ada dalam angan mereka, dan kalau akhirnya pilihan jatuh pada Arroyo 863, tentu ini adalah yang terbaik dan diharapkan akan menjadi tempat yang menyenangkan untuk beberapa tahun ke depan sesuai dengan masa penugasan di KBRI Buenos Aires, Argentina.

Menjadi Fungsi Penerangan menggantikan Ibu Erna Herlina yang sudah pulang ke tanah air bulan Juli 2009 yang lalu, Bapak Yanuar Nasrun menjalankan penugasan yang pertama kali setelah mengikuti program Sekdilu beberapa tahun yang lalu. Didampingi istri, Ibu Imaya Ratnasari, mereka adalah pasangan muda yang akan mengisi hari-hari mendatang dengan berkarya dan menjadi bagian dari keluarga besar KBRI Buenos Aires, Argentina.

Hari Sabtu yang cerah, 23 Januari 2010, Bapak Yanuar Nasrun menyampaikan sambutan maksud dan tujuan kepada yang hadir memenuhi undangannya. Dubes RI di Argentina, Bapak SZ Manurung beserta keluarga mewakili seluruh jajarannya memenuhi undangan Makan Siang sebagai tanda ungkapan rasa syukur menempati rumah baru.

Disampaikan oleh Bapak Dubes bahwa acara yang dikenal sebagai "house warming" ini merupakan suatu kebiasaan yang sangat baik, bahwa sudah sepantasnya bersyukur bilamana seseorang mendapat tempat hunian yang baru, dan mohon doa agar senantiasa sehat walafiat menempatinya sehingga segala tugas dan pekerjaan dapat berlangsung dalam lindungan-Nya.

Hidangan Nasi Hainan, beserta aneka lauk pauk, sup dan bermacam2 buah dan kue-kue, memenuhi meja makan yang sudah ditata rapih oleh sang empunya rumah. Sungguh suatu kegembiraan untuk semua yang datang memenuhi undangan menghadiri acara syukuran ini.

Sebelum acara makan, Bapak Waridin berkenan memanjatkan doa untuk keselamatan semua yang hadir, khususnya penghuni tetap di rumah Arroyo 863, Bapak dan Ibu Yanuar, semoga selalu sehat sejahtera dan dapat berkarya sebaik-baiknya selama berada di Argentina.