Tuesday, April 02, 2013

Merayakan Paskah dengan Asado Argentina


Meriah! Satu kata yang dapat menggambarkan perayaan Paskah kali ini. Dalam rangka merayakan Paskah yang jatuh pada 31 Maret 2013, KBRI Buenos Aires menggelar acara perayaan paskah bersama masyarakat Indonesia di Argentina dan keluarga besar KBRI Buenos Aires. Acara Paskah ini merupakan yang ketiga kalinya diadakan selama Ibu Duta Besar Kartini Sjahrir berada di Argentina. Yang berbeda, perayaan tahun ini diadakan outdoor, yang berlokasi di Whitmore Centro Recreativo, Ezeiza-Buenos Aires. 
Membuka acara, Ibu Duta Besar memberikan sambutan yang dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan makan siang bersama. Hidangan kali ini sangat istimewa, kali ini menu utamanya adalah asado, atau aneka daging panggang yang merupakan ciri khas Argentina. Tidak ketinggalan juga sambal chimichurry, saus khas yang menjadi pelengkap asado. Beraneka ragam sambal khas Indonesia lainnya juga turut melengkapi menu siang itu.
Usai makan siang, berbagai permainan pun digelar, termasuk perlombaan mencari telur dan menghias telur. Sejumlah games juga diadakan yang melibatkan seluruh anggota keluarga.
Lokasi yang dipilih kali ini sangat ideal untuk tempat berkumpul keluarga. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang dan lapangan bulu tangkis bahkan lapangan bola mini, anak-anak bebas berlari-lari dan berenang. Seusai acara ramah tamah, beberapa peserta mengisi waktu dengan bermain bulu tangkis dan pingpong sementara yang lainnya bermain bola.
Ah, sungguh hari yang menyenangkan. Bahkan cuaca hari itu pun bersahabat. Meskipun telah memasuki musim gugur, namun kami beruntung karena hari itu cuaca cerah dan hangat.
Tidak terasa matahari hampir tenggelam dan tiba waktunya untuk kembali. Sampai bertemu lagi di acara-acara selanjutnya (EB).










1 Comments:

At May 31, 2013 , Anonymous Cara Mudah Merakit Komputer said...

dahsyat euy

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home