Saturday, May 23, 2009

Optimis Menatap Masa Depan

Sebagai bangsa yang besar, kita harus optimis menatap masa depan, karena kita hidup dalam abad ke-21 yang penuh dengan segala kemungkinan dan peluang. Bisa menjadi negara yang maju, unggul dan sejahtera. Untuk itu marilah bekerja keras bersama, melanjutkan reformasi, mengembangkan demokrasi, menegakkan hukum, membangun sistem yang bersih, menggiatkan pembangunan daerah, meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.
Itu antara lain cuplikan dari Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-101 tanggal 20 Mei 2009, yang dibacakan oleh Dubes RI di Argentina, Bapak SZ Manurung dihadapan seluruh peserta upacara di Aula Lantai 3 KBRI Buenos Aires.

Sebagai tonggak perjalanan bangsa, Hari Kebangkitan Nasional harus terus menerus dikumandangkan, bukan semata secara seremonial, tetapi justru membangkitkan rasa optimisme, percaya diri sambil terus berusaha mencapai masa depan yang lebih baik.

Seratus tahun lebih sudah berlalu, tepatnya tahun ini diperingati Harkitnas ke-101, dan ternyata perjuangan untuk mewujudkan kesejahteraan bangsa, keadilan dan kemandirian, sesungguhnya merupakan suatu perjuangan yang tidak pernah berakhir.

Mari selalu menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi yang memang telah dibangun dan disemaikan oleh para pendiri bangsa ini, oleh para penggagas nilai-nilai Kebangkitan Nasional. Hendaknya kita selalu menjaga suasana kondusif ini sebagai modal dasar bagi keberlangsungan perjalanan bangsa ini ke masa depan yang lebih baik.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home